Rektor Unja Prof Helmi resmi melantik Pengurus Pusat Ikatan Alumni Unja atau IKA Unja periode 2023-2027,  Sabtu (11/5/2024).
 
Acara Pelantikan ini juga disaksikan langsung Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Hafrida, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fauzi Syam, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Prof Revis Asra serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Ocy Nikhita Helmi.
 
Selain itu, turut hadir pula beberapa Dekan, perwakilan Forkopimda, Pegurus IKA DKI Jakarta dan sekitarnya, serta para Senior IKA dari berbagai angkatan.
 
Adapun yang menjadi Ketua IKA UNJA periode 2023-2027 merupakan Sudirman yang merupakan Sekretaris Daerah Provinsi Jambi.
 
Selain itu, sebanyak 80 orang pengurus baru dilantik yang berasal dari berbagai fakultas dan angkatan.
 
Gubernur Jambi Al Haris dalam arahannya mengatakan bahwa sebagai alumni UNJA harus saling kompak.
 
“Saya bangga sebagai alumni UNJA, tinggal kita perkuat, alumni kita harus kompak. Kita tidak boleh lengah, kita harus terus menambahkan kekuatan alumni UNJA ini. Saya yakin dan percaya, kalau alumni kita kompak, saling mendorong, dan saling mendukung, alumni Unja ini akan menjadi besar kedepannya,” kata Gubernur.
 
Dalam kesempatan yang sama Rektor Unja Prof Helmi menjelaskan bahwa para alumni memiliki peran dan komponen penting dalam perguruan tinggi.
 
“Alumni akan menjadi salah satu komponen penting dalam mempererat hubungan sinergitas antar alumni Unja dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Kabupaten, serta Kota. Diharapkan alumni Unja mempunyai peran yang penting dalam rangka memperkaya pengetahuan mahasiswa kita, terutama bagi alumni yang baru,” kata Prof. Helmi.
 
Ketua Pusat IKA Unja Sudirman menjelaskan mengenai program kerja mendatang yang akan dilaksanakan para pengurus baru IKA Unja.
 
Selanjutnya IKA Unja siap memperkuat kelembagaan, keorganisasian baru, kemudian memberikan penyusunan program kerja terkait peran alumni. 
 
Pihaknya akan mendata secara rinci para alumni, bekerjasama dengan Wakil Rektor 3 Unja, agar komunikasi kampus dan alumni bisa dilakukan dengan mudah.
 
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024