Pemerintah Kota (Pemkot) menyediakan 1.000 lowongan pekerjaan untuk masyarakat melalui bursa kerja guna mengurangi angka pengangguran pada HUT Kota Jambi.

Sekretaris Daerah Kota Jambi A Ridwan di Jambi, Senin, mengatakan bursa kerja dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Jambi ke 78 tahun dan Tanah Pilih Pusako Betuah ke-623 tahun.

Bursa kerja ini digelar selama tiga hari mulai 20 Mei sampai 22 Mei 2024 di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi

"Pemkot Jambi berupa membuka kesempatan para pencari kerja dengan menyediakan beragam lowongan pekerjaan bersama beberapa perusahaan setempat," kata Sekda.

Pada bursa kerja tahun ini, Pemkot Jambi menggandeng 50 perusahaan berskala lokal dan nasional untuk berpartisipasi.

Sekda menegaskan saat ini angka pengangguran daerah setempat masih cukup tinggi. Untuk itu, pelaksanaan bursa kerja memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan informasi mengenai lowongan dan peluang kerja.

"Diperuntukkan bagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Jambi dan ini juga bahan evaluasi terutama menurunkan angka kemiskinan ekstrem," kata dia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi pada Agustus 2023, tingkat pengangguran terbuka di Kota Jambi mencapai 8,27 persen.

Ridwan berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan fasilitas bursa kerja yang disediakan ini dengan maksimal untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Setiap tahunnya, Pemkot Jambi menyediakan layanan bursa kerja untuk masyarakat pada peringatan HUT Pemkot Jambi dan Tanah Pilih Pusako Betuah.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024