Sebanyak 77 ekor hewan kurban disembelih,  Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Anwar Sadat mengapresiasi para aparatur sipil negara (ASN) saling berlomba-lomba untuk kebaikan.

"Hari ini 10 Zulhijjah 1445 Hijriah kami Pemda dari Bupati hingga Kecamatan Alhamdulillah dapat mengumpulkan hewan kurban 69 sapi 8 kambing," katanya, usai menyembelih hewan kurban dihalaman belakang Kantor Bupati, Senin (17/6/2024).

Menurutnya total hewan kurban yang merupakan kurban dari ASN dan para pejabat termasuk bupati dilingkup Pemerintah Kabupaten Tanjabbar mencapai 77 ekor.

"Kami sangat mengapresiasi seluruh ASN yang saling berlomba-lomba untuk kebaikan," ungkapnya.

Ia berharap di tahun selanjutnya jumlah kurban bisa terus bertambah hal agar bisa memberikan contoh untuk masyarakat yang mampu berkurban.

"Pelaksanaan ibadah kurban ini kita memberikan contoh bagi masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk berkurban demi masyarakat yang sangat membutuhkan," ungkapnya.

Bupati menyebutkan hewan kurban itu nantinya akan dibagikan ketenaga honor, dan pegawai harian dan masyarakat sekitar kantor.

"Kami juga mengapresiasi Kecamatan yang turut serta melaksanakan Ibadah Kurban di Kantor masing-masing," ungkapnya.

Ia berharap nantinya ditingkatkan kelurahan/desa hingga ketingkat RT bisa berkurban. Hal ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat beribadah.

"Hal ini sebagai bentuk proses pembiasaan bagi masyarakat untuk beribadah," sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap kegiatan Kurban yang dilaksanakan diridhoi Allah SWT.

"Kami berharap kerjasama seluruh OPD terus memberikan keteladanan bagi masyarakat Tanjung Jabung Barat untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan." Tandasnya
 

Pewarta: Eko

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024