Universitas Jambi (Unja) menjalin kerja sama internasional dengan dua kampus di Malaysia sebagai salah satu upaya pengembangan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Rektor Unja Prof Helmi dalam keterangan resmi di Jambi, Kamis, mengatakan dua kampus di Malaysia itu adalah Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) dan INTI International University Malaysia.

Kerja sama ini diperkuat dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Universiti Kebangsaan Malaysia dan INTI International University Malaysia.

Penandatangan MoU tersebut juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unja, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKIK Unja, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKIK Unja, serta Ketua Jurusan Psikologi dan dosen psikologi, pihak Universiti Kebangsaan Malaysia dihadiri oleh Vice Canchellor/Naib Canchellor Prof Dato’ Gs Ts Dr Moud Toriman. Sedangkan pihak INTI International University dihadiri oleh Rektor Prof Joshep Lee.

Helmi menegaskan adapun tujuan dari kerja sama ini sebagai wujud pengembangan Program MBKM, kerja sama penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat antara Unja dengan dua kampus Malaysia tersebut.

Kesepakatan yang dilakukan juga dikoordinasikan dengan Kedutan Besar RI (KBRI) di Kuala Lumpur, Chief of Mission/Wakil Dubes RI Rossy Verona, dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhammad Firdaus.

Dalam kesempatan itu Rektor Unja juga mengunjungi sanggar belajar anak-anak dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan kunjungan ke Rumah Kita, tempat penampungan untuk para TKI yang sedang bermasalah dan berada di Malaysia.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024