Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin, Jambi, membagikan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Porprov Jambi 2023 dengan total mencapai Rp986,76 juta.

"Bonus atlit ini diberikan karena prestasi adik-adik sekalian yang telah mengharumkan nama baik Merangin,’’ Asisten I Setda Merangin M Sayuti di Jambi, Kamis.

Dengan pemberian bonus ini, dia berharap para atlet dapat mengembangkan prestasi menjadi lebih baik lagi, sehingga bisa menembus sampai ke tingkat nasional.

Bonus atlet yang akan dibagikan totalnya mencapai Rp986,76 juta. Besaran bonus untuk atlet perorangan medali emas Rp9 juta, peraih perak Rp6 juta dan perunggu Rp3 juta.

Untuk ganda, beregu dan tim, peraih medali emas mendapatkan bonus Rp6 juta, perak Rp4 juta dan perunggu Rp2 juta.

Pada Porprov Jambi 2023 Pemkab Merangin mengikuti sebanyak 34 cabang olahraga dan memberangkatkan sebanyak 453 orang atlet, terdiri dari sebanyak 376 orang atlet, 40 orang pelatih dan sebanyak 61 orang official.

Pada agenda olahraga tersebut, Kabupaten Merangin meraih sebanyak 79 medali, terdiri dari 16 emas, 23 perak dan 40 perunggu. Untuk perolehan medali perorangan, sembilan emas, 15 perak, 30 perunggu.

Selain itu ada ganda, beregu dan tim, masing-masing tujuh emas, delapan perak dan 10 perunggu. Cabang olahraga yang meraih medali sebanyak 24 cabang dari 34 yang diikutsertakan.

"Manfaatkan bonus yang diberikan ini untuk meningkatkan prestasi,’’ katanya.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024