Polres Batanghari, Jambi, melakukan patroli penegakan disiplin berlalu lintas di kawasan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Satuan lalu lintas saat ini rutin dalam lakukan patroli hunting system, kegiatan penyadaran tertib berlalu lintas tersebut sudah berjalan satu bulan.

Kepala unit penegak hukum satuan lalu lintas Polres Batanghari Arisman di Muara Bulian, Senin mengatakan sebanyak 148 kendaraan yang terjaring melakukan pelanggaran.

"Dari ratusan kendaraan yang terjaring tersebut, yang mendominasi terjadi pelanggaran yaitu roda dua," katanya.

Kegiatan ini dilakukan sejak awal tahun 2024,  pihak kepolisian mencatat ada empat pelanggaran dari Januari, Februari ada tiga, Maret ada 52, April ada 47, Mei ada 256 dan Juni 148 pelanggaran jadi untuk total pelanggaran selama hampir dua semester ini mencapai 510 kendaraan.

Kegiatan tersebut merupakan patroli hunting penindakan pelanggaran, mulai dari tindakan berupa himbauan hingga Penilangan. Salah satu jenis pelanggaran seperti tidak menggunakan helm hingga tidak membawa surat-surat dan sisanya kebanyakan kendaraan roda enam dengan jenis pelanggaran hampir sama tidak membawa kelengkapan berlalu lintas.

Untuk itu, Arisman menghimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Batanghari selalu tertib berlalu lintas, terutama di wilayah simpang Bulian Bisnis Center (BBC) Muara Bulian, yang telah dipasang trafic line.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024