Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dengan gelar Datuk Paduko Andiko Putro Jayo Siasah Alam, menghadiri Puncak Hari Adat Melayu Jambi dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Adat Melayu Jambi Provinsi Jambi setiap 1 Muharam dan pengukuhan kembali gelar adat Melayu Jambi kepada tokoh nasional dan daerah, pada Minggu malam (7/6) di Abadi Convention Center.

Pada kesempatan ini, hadir Gubernur Jambi Al Haris sekaligus Ketua Pembina LAM Provinsi Jambi dengan gelar Datuk Mangkubumi Setio Alam, Ketua LAM Provinsi Jambi Hasan Basri Agus dengan gelar Temenggung Putro Jayodiningrat serta pengurus LAM Provinsi Jambi,m dan anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Jambi. Turut hadir sejumlah perwakilan kepala daerah se-Provinsi Jambi, unsur Forkopimda Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi yang kini sudah memasuki setengah abad atau 50 tahun. Adapun puncak Hari Adat Melayu Jambi yang bertepatan dengan 1 Muharram itu sebagai momentum kebangkitan untuk memulai hal baru terutama dalam hal kebaikan.

“Saya mengucapkan selamat atas peringatan Adat Melayu Jambi ke 50, sudah setengah abad usia adat Melayu Jambi dan diharapkan momentum ini untuk kita terus melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Melayu Jambi,” kata Edi.

Ia juga mengatakan momentum Puncak Hari Adat Melayu Jambi sebagai upaya untuk terus menjaga dan membangkitkan semangat bersama untuk menjaga adat melayu Jambi. Sebab itu Edi berharap konsistensi dengan aturan-aturan dalam adat melayu ini juga dapat terlaksana dengan baik.

“Mari sama-sama konsisten untuk melaksanakan pepatah kita, adat bersendi syara, syara bersendi kitabullah. Semoga jambi semakin baik, semakin tertata peradabannya dan tentu rakyatnya semakin bahagia,” ujar Edi Purwanto.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024