Sebanyak 1.270 calon mahasiswa baru lolos seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UM-PTKIN) Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi.

Wakil Rektor I UIN STS Jambi Ayub Mursalin dalam keterangan resminya di Jambi Selasa mengatakan, kuota penerimaan mahasiswa baru melalui jalur ini sebanyak 1.460 orang.

"1.460 kursi yang tersedia di UIN STS Jambi," katanya

Pelaksanaan seleksi Ujian Masuk (UM) PTKIN di seluruh Indonesia telah dilaksanakan pada 24 Juni sampai dengan 30 Juni 2024.

Jadwal pendaftaran UM-PTKIN dimulai pada 17 April sampai 15 Juni yang lalu, dengan kuota penerimaan sebanyak 1.460 mahasiswa. Dengan jumlah peminat sebanyak 4.091 calon mahasiswa mendaftar untuk mengikuti seleksi ini.

Peserta yang mengikuti jalur UM-PTKIN di UIN STS Jambi berasal dari berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Jakarta, Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Palembang, Bengkulu, Riau, dan Provinsi Jambi.

Peserta juga berasal dari latar belakang pendidikan yang beragam. Mereka berasal dari SMA, Aliyah, dan pondok pesantren. Keberagaman ini mencerminkan inklusivitas seleksi UM-PTKIN yang menjangkau berbagai kalangan.

Proses seleksi ini tidak hanya menguji kemampuan akademik para peserta, tetapi juga semangat calon mahasiswa untuk meraih pendidikan yang lebih tinggi. Dalam situasi yang penuh tantangan, semangat dan kerja keras mereka sangat patut diapresiasi.

Para calon mahasiswa diharapkan dapat mengikuti perkuliahan di UIN STS Jambi dengan baik dan terus berprestasi.

Dengan diumumkannya hasil seleksi ini, diharapkan calon mahasiswa baru UIN STS Jambi dapat mempersiapkan diri menghadapi tahun ajaran baru yang akan datang penuh tantangan dan peluang.

UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para mahasiswanya.

Dukungan dari seluruh civitas akademik diharapkan dapat membantu para mahasiswa dalam mencapai cita-cita mereka.

Pendaftaran ulang bagi mahasiswa yang lolos akan segera dibuka.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024