Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batanghari, Jambi, meningkatkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi pemilih pemula menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Di KPU Batanghari sudah terdata anak-anak yang nantinya ketika 27 November itu umurnya 17 tahun menjadi pemilih pemula dan sudah didaftarkan maka dari itu tugas Disdukcapil merekam serta menerbitkan KTP," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Batanghari, Reflizer di Muara Bulian, Jumat. 

Sebanyak 4,271 data pemilih pemula yang sudah melakukan perekaman KTP di Disdukcapil.

Dalam proses perekamannya, Disdukcapil juga turun langsung ke lapangan seperti sekolah-sekolah SMA, Aliyah, Pondok Pesantren dan keliling ke setiap desa-desa.

“Dalam strateginya, selain turun ke desa-desa kita juga melakukan perekaman ke sekolah-sekolah seperti SMA, Aliyah, Pondok Pesantren serta juga pada pelaksanaan Car Free Day kecamatan yang sekarang sedang digelar," ujarnya.

Untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil akan berupaya mempercepat perekaman KTP elektronik kepada pemilih pemula.

Reflizer juga menghimbau kepada masyarakat terutama pemilih pemula untuk dapat melakukan perekaman KTP elektronik dengan datang langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024