Satuan Brimob Polda Jambi menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter kepada warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat musim kemarau.

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jambi AKBP Boy Siregar di Jambi, Rabu mengatakan, pihaknya memberikan bantuan air bersih ini karena adanya laporan masyarakat kekeringan dan membutuhkan air di Desa Danau Lamo, Kecamatan Muaro Sebo, Muaro Jambi.

Bantuan air bersih ini disambut masyarakat dengan gembira. Kedatangan Water Canon Brimob Polda Jambi ke Desa Danau Lamo tersebut langsung disebut warga.

Masyarakat langsung beramai-ramai membawa ember, baskom, dan alat-alat untuk menampung air bersih.

Adapun bantuan air bersih ini diberikan kepada warga di beberapa RT dengan kisaran 200 kepala keluarga.

"Saya diperintahkan oleh pak Dansat Brimob Kombes Nadi Chaidir untuk membantu warga masyarakat, dimana kekurangan air bersih karena memang Jambi sedang dilanda kekeringan akibat kemarau," katanya.

Ia menyebutkan air bersih yang diberikan kepada masyarakat sebanyak 5.000 liter diangkut menggunakan mobil water canon.

"Kita selalu membantu masyarakat apabila emang ada permintaan-permintaan seperti air bersih ini memang harus kita kerjakan," kata dia.

Boy berharap dengan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang harmonis dan kemitraan antara masyarakat dan Satuan Brimob Polda Jambi.

Warga Danau Lamo Saodah mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih kepada Brimob Polda Jambi.

Dia mengakui mereka sudah mengalami kekeringan hampir dua bulan dan kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

"Sumur gali sudah kering, ada sumur bor tapi airnya tidak bagus karena karatan. bantuan air bersih ini dapat untuk diminum atau dimasak," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024