Kepolisian Daerah (Polda) Jambi mengerahkan 5.400 personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 untuk wilayah setempat.

Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono di Jambi, Jumat, mengatakan seluruh unsur pengamanan mulai dari Polri, TNI, pemerintah mengamankan Pilkada agar aman, damai, jujur dan adil.

Rusdi mengatakan pengamanan dilakukan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan sumber daya yang ada, serta memperkuat kerja sama dan sinergi dengan TNI, penyelenggara pemilu, pemda dan masyarakat agar demokrasi berjalan.



Dalam menghadapi tantangan tugas pengamanan Pilkada 2024, kata dia, Polda Jambi siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan pilkada dan berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara, pasangan calon kepala daerah dan menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

Polda Jambi dan jajaran berupaya terus meningkatkan kemampuan personel serta memberikan kelengkapan perorangan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada pelaksanaan pilkada 2024 serta kemungkinan terjadinya situasi kontinjensi.

Dia menegaskan pada pelaksanaan Pilkada 2024, personel tetap menjaga netralitas,tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024.

Kesiapan pengamanan Pilkada 2024 sudah dipastikan Polda Jambi melalui pengecekan sumber daya ke seluruh kabupaten dan kota. Kapolda Jambi turun langsung mengecek kesiapan personel , sarana dan prasarana ke polres jajaran.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024