Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menerima pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pasangan Romi Hariyanto-Sudirman yang diusung empat partai politik dengan jumlah suara 206.487 untuk maju pada Pilkada serentak 2024.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Yatno di Jambi, Kamis, mengatakan sekretariat telah memeriksa berkas pencalonan pasangan Romi-Sudirman dan menyatakan berkas untuk sementara lengkap.

Selanjutnya KPU  akan verifikasi keabsahan berkas kembali guna ditetapkan sebagai pasangan calon.

Sampai hari terakhir jadwal pendaftaran di KPU  Provinsi Jambi baru ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri yakni Al Haris-Abdullah Sani yang diusung 13 parpol dan pasangan calon Romi Hariyanto-Sudirman diusung empat parpol.

Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Romi Hariyanto-Sudirman tiba di kantor KPU Provinsi Jambi dikawal ketua partai politik (Parpol) pengusung Nasden, PSI, Partai Gelora dan PKN. Kedatangan pasangan calon dan simpatisannya disambut dengan penampilan musik tradisional kompangan dilanjutkan pencak silat dan selokoh adat Melayu Jambi.

Bakal Calon Gubernur Jambi Romi Hariyanto mengatakan optimisme dirinya pada Pilgub Jambi kali ini meski pada detik-detik terakhir pendaftaran dirinya mendapatkan pasangan untuk maju pada Pilgub yakni Sudirman.

"Kami mampu berbuat lebih baik dari hari ini dan kami yakin secara umum bahwa Jambi tidak mungkin dibangun dari APBD saja, tetapi butuh juga investasi, jaminan kenyamanan dan keamanan investasi dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024