Jumlah pengguna pertalite yang sudah mendaftar QR Code di Provinsi Jambi mencapai 117 ribu sampai dengan September 2024.

"Hingga awal September 2024, tercatat kurang lebih sekitar 117 ribu pengguna Pertalite sudah mendaftar QR Code wilayah Jambi," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan resmi di Jambi, Kamis.

Nicko mengatakan, pendaftaran program subsidi tepat untuk pembelian BBM bersubsidi pengguna pertalite khusus kendaraan roda empat masih dibuka untuk masyarakat. Masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini agar penyaluran BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.

Dia menyebutkan, saat ini seluruh proses pendaftaran masih terus dibuka. Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk dapat segera mendaftarkan kendaraannya di program subsidi tepat pertalite agar BBM bersubsidi dapat benar-benar tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Konsumen cukup mudah untuk mendaftar Program Subsidi Tepat yakni melalui website atau mengunjungi SPBU terdekat. Siapkan dokumen yang diperlukan saat pendaftaran diantaranya foto KTP, foto STNK (tampak depan dan belakang), foto kendaraan tampak depan nomor polisi dan foto KIR bagi kendaraan pengguna KIR.

Untuk seluruh dokumen agar dipastikan terbaca dengan jelas dan dikirim dalam format foto (jpg). Selain itu, pastikan foto yang diunggah jelas terlihat nomor polisi dan dengan resolusi tinggi agar memudahkan proses verifikasi.

Setelah kendaraan terverifikasi, silahkan unduh atau cetak QR Code yang sudah diterima atau tangkapan layar untuk digunakan di SPBU Pertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari menjelaskan bahwa Pertamina Patra Niaga terus menjalankan komitmennya dalam penyediaan Pertalite sesuai dengan kuota dan titik layanan jual yang telah ditetapkan BPH Migas.

Pertamina Patra Niaga mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi dan membantu pemerintah mengidentifikasi pengguna BBM bersubsidi dari penggunaan QR Code sebagai syarat untuk menggunakan BBM pertalite.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024