Tim personel Polres Kerinci, Provinsi Jambi, kini tengah mengejar dua orang tahanan yang kabur dari sel Mapolres setempat pada Sabtu (14/9).

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Jambi Kompol M. Amin Nasution dalam keterangan tertulis yang diterima di Jambi, Minggu, mengatakan saat ini Polres Kerinci sedang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan tersebut.

Dua tahanan tersebut adalah Mat Rajab, warga Desa Punai Merindu, Danau Kerinci Barat, yang merupakan tahanan kasus tindak pidana pencurian. Kemudian, Joni Erwanto, warga Desa Sungai Tutung, Air Hangat Timur, Kerinci merupakan tahanan tindak pidana narkotika.

"Keduanya merupakan residivis," ujarnya.

Amin menjelaskan kedua tahanan itu kabur dengan cara menjebol dinding toilet tahanan yang bersebelahan dengan gudang logistik Polres Kerinci dan melarikan diri melewati dinding pagar belakang Polres Kerinci.

"Polres Kerinci saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan itu. Akan dipastikan kedua tahanan harus kembali ke ruang tahanan sebelum kabur terlalu jauh," kata Amin.

Sebelumnya, tahanan Polres Kerinci yang kabur. Kedua tahanan itu kabur pada Sabtu (14/9). Saat ini situasi dan kondisi di Polres Kerinci kondusif dan personel bertugas terus mengejar tahanan yang kabur maupun penjagaan.

Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Mujib saat dikonfirmasi memastikan bahwa saat ini penjagaan di sel Polres Kerinci semakin diperketat.

"Untuk penjagaan lebih tingkatkan penjagaannya," kata Mujib.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024