Universitas Jambi (Unja) menjajaki peluang kerja sama dengan American-Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) terkait program beasiswa bagi mahasiswa dan dosen.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unja Fauzi Syam dalam keterangan tertulis di Jambi, Rabu, mengatakan AMINEF menawarkan beasiswa bagi mahasiswa melalui berbagai program bantuan pendidikan.

Fauzi menegaskan dukungan penuh terhadap program beasiswa yang ditawarkan untuk meningkatkan peluang bagi mahasiswa dan dosen.

“Kami sangat mendukung program beasiswa yang ditawarkan dan kami berharap ke depannya akan semakin banyak dosen maupun mahasiswa Universitas Jambi yang berhasil meraih beasiswa Fulbright serta berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia,” kata Fauzi.

Universitas Jambi berkomitmen memfasilitasi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan kemudahan akses dan informasi beasiswa baik bagi S1 sampai dengan S3.

AMINEF merupakan lembaga yang menjadi jembatan bagi warga negara Indonesia untuk mengakses program beasiswa bergengsi dari Amerika Serikat. Organisasi ini memfasilitasi berbagai program pertukaran, beasiswa, dan kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memperkuat hubungan kedua negara, khususnya program Fulbright.

AMINEF mengajak Unja untuk melaksanakan kerja sama yang bertujuan untuk memperkenalkan berbagai program beasiswa yang ditawarkan termasuk beasiswa Fulbright dan beasiswa lainnya yang dikelola oleh AMINEF.

Associate Program Officer AMINEF Rere Aini mengatakan bahwa program beasiswa yang ditawarkan ditujukan untuk meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa Indonesia, termasuk dosen dan mahasiswa Universitas Jambi.

“Kami ingin mengajak dosen dan mahasiswa Universitas Jambi untuk memanfaatkan kesempatan ini dan mendaftar program beasiswa yang kami kelola,” katanya.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024