Universitas Jambi (Unja) membantu pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pasar Paduka, Muaro Jambi, melalui digital marketing guna meningkatkan penjualan produk lokal.

"Ini bagian dari pengabdian masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi berupa pelatihan pemanfaatan media sosial bagi para pelaku UMKM wanita (mumpreneurs) di Pasar Paduka untuk meningkatkan kinerja bisnis para mumpreneurs melalui digitalisasi bisnis dengan memanfaatkan media sosial," kata Dekan FEB Unja Prof Shofia Amin di Jambi, Senin.

Dalam pelatihan ini, tim dosen FEB memberikan pengetahuan mengenai penggunaan sistem keuangan digital, memberikan solusi untuk pengelolaan keuangan yang lebih efisien dan transparan.

Mereka juga memberikan materi mengenai strategi pemasaran di media sosial, membimbing para peserta dalam pembuatan konten menarik, pengelolaan akun bisnis, serta penggunaan iklan online.

Para dosen ini juga menggandeng mahasiswa untuk memberikan pelatihan serta praktik teknik fotografi produk. Peserta diajarkan tentang pencahayaan, komposisi, serta editing foto yang efektif untuk promosi di media sosial.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing para mumpreneurs di era digital melalui memanfaatkan teknologi untuk memperluas pasar dan meningkatkan kinerja bisnis.

Perwakilan dari Tim Manajemen Pasar Paduka Nurun Naziffah mengungkapkan antusias mereka sepanjang pelatihan, terutama saat sesi praktik fotografi produk dan pembuatan konten media sosial.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi untuk mendukung pemberdayaan UMKM di sektor informal melalui transformasi teknologi di era digital.*

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024