Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, mendukung peningkatan prestasi atlet menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada 2026 mendatang di Tanjabbar.
 
“Dengan adanya Sport Center ini, kita harapkan para atlet dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk latihan dan persiapan, sehingga prestasi Tanjabbar terus meningkat, terutama pada Porprov Jambi nanti,” katanya saat meresmikan sport center di Kuala Tungkal, Selasa.
 
Bupati juga menyoroti perjalanan pembangunan Sport Center yang dimulai sejak 2015 hingga rampung pada 2024. Pembangunan tersebut menggunakan anggaran APBD Tanjab Barat yang dialokasikan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
 
“Pembangunan ini memakan waktu yang panjang dan biaya yang besar, namun kami optimis fasilitas ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan para atlet di Tanjab Barat,” tambahnya.
 
Selain untuk persiapan Porprov Jambi, Bupati berharap Sport Center ini dapat menjadi pusat kegiatan olahraga bagi masyarakat luas, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.
 
“Kami juga berharap dengan fasilitas yang memadai ini, atlet Tanjab Barat bisa meraih gelar juara dan mengharumkan nama daerah, terutama saat menjadi tuan rumah Porprov Jambi," ujar dia.
 
 

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024