Pemerintah Provinsi Jambi menegaskan kehadiran Forum Zakat di daerah mampu membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Penjabat Sementara Gubernur Jambi Sudirman di Jambi, Selasa, mengatakan Forum Zakat menjadi penting untuk menggerakkan zakat di daerah, khususnya di provinsi itu maupun secara nasional.

"Melalui kolaborasi dan sinergi, dan dengan dukungan penuh dari semua pihak pemerintah, organisasi pengumpul zakat, swasta dan masyarakat akan berdampak terhadap meningkatnya ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi," katanya.

Ia berharap Forum Zakat Jambi menjadi penggerak dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara terpercaya.

Forum Zakat, kata dia, dapat menjadi penggerak dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dapat dipercaya terhadap pengelolaan zakat, infak, sedekah, serta dana kemanusiaan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mampu melalui program yang terintegrasi di berbagai bidang.

Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan perhatian serius kepada masyarakat tidak mampu, tidak hanya berupa subsidi dan bantuan kesehatan, akan tetapi juga menggerakkan potensi ekonomi masyarakat secara berkelanjutan, guna meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat.

Dia meminta Forum Zakat Jambi menjalin hubungan baik dan kerja sama, baik di internal maupun eksternal organisasi, sehingga menjadikan organisasi ini sebagai pengelola dan pengumpul dana zakat yang terpercaya dalam menyalurkan zakat dan infak kepada para mustahik dan orang yang membutuhkan secara tepat dan optimal.

"Keberadaan Forum Zakat atau Lembaga Amil Zakat dapat sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja yang sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan di Provinsi Jambi," katanya.

Ketua Forum Zakat Jambi Fuji Lestari menyampaikan dukungan dari berbagai pihak diperlukan dalam mengembangkan zakat sebagai instrumen yang bermanfaat secara ekonomi dan sosial bagi masyarakat luas.

"Dengan dukungan dari berbagai pihak termasuk pemerintah dan sektor swasta diharapkan zakat dapat semakin berperan dalam mengatasi ketimpangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan di Provinsi Jambi," kata dia.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024