Polres Batanghari AKBP Singgih Hermawan mengimbau masyarakat daerah khususnya di Desa Terusan untuk melaporkan jika mengetahui adanya transaksi ataupun lokasi penyalahgunaan narkotika.

"Saya berpesan kepada masyarakat apabila menemukan anggota kepolisian menggunakan atau memakai narkoba segera laporkan juga," kata Polres Batanghari AKBP Singgih Hermawan, Kamis.

Pada kesempatan itu juga, Kapolres Batangari juga menghimbau kepada para orangtua untuk terus mengawasi generasi muda agar tidak terjerumus ke hal - hal yang negatif.

Menurutnya, saat ini dijumpai perilaku menyimpang yang mengarah ke tindak kriminal banyak dilakukan generasi muda.

Sebelumnya pihaknya sudah mengamankan dua puluhan remaja dikarenakan berkonvoi dengan membawa senjata tajam. Pada saat itu juga tidak ditemukan narkoba. 

Sementara itu, Kepala BNNK Batanghari AKBP Zuhairi menyampaikan pada 2024 ini ada dua desa yang masuk program Desa Bersinas tingkat nasional yakni Desa Pematang Lima Suku, Kecamatan Muara Tembesi dan Desa Terusan Kecamatan Maro Sebo Ilir.

Untuk itu, AKBP Zuhairi berpesan kepada masyarakat Batanghari khususnya Desa Terusan agar kegiatan tersebut tidak berhenti pada deklarasi saja, melainkan dijalankan demi menuju Desa Bersinar. 

"Diharapkan acara ini tidak cukup hanya di acara deklarasi saja dan harus ada program - program di dalam memerangi narkotika apapun jenisnya," tutupnya.

Dalam Kegiatan tersebut mengusung tema  deklarasi Desa Bersih Narkoba (Bersinar) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari.

Pewarta: Riski Apriyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024