Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi yang merupakan Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi melalui Seksi Kegiatan Kerja melakukan beberapa aktivitas rutin diantaranya budidaya jamur tiram, menjahit, pangkas rambut, laundry, membatik, pertukangan, produksi keripik tempe dan kegiatan lainnya.

Melalui Seksi Kegiatan Kerja, Lapas Jambi berharap Program-program pembinaan kemandirian berjalan dengan baik, memberikan bimbingan pelatihan kerja bagi Narapidana serta mengelola hasil kerja sehingga tercapainya Narapidana yang memiliki keahlian dan siap kembali ke masyarakat. Kamis (17/10).

Kasi Giatja (Jailani), Kasubsi Sarana Kerja (David), Kasubsi Bimbingan Kerja & PHK (Meiky) terus lakukan kegiatan perawatan peralatan sarana kerja secara berkala di Bengkel Kegiatan Kerja.

Perawatan berkala di fokuskan pada alat mesin kerja yang digunakan dalam Kegiatan Pelatihan Kemandirian industri di Lapas Jambi.

Menurut Kasi Giatja, Jailani, pemeliharaan peralatan dan sarana kerja merupakan hal penting untuk menunjang kegiatan produksi di dalam Lapas. Sehingga akan terus dilaksanakan bahkan akan ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya.

“Perawatan ini dilaksanakan rutin 1 kali dalam sebulan”, terangnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pokok seksi kegiatan kerja dalam merawat dan menjaga peralatan yang digunakan oleh warga binaan dalam proses produksi.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024