Bertepatan dengan hari santri 22 Oktober 2024, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar tabligh akbar dengan mengusung tema dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah di Geragai base camp lapangan tenis dan sepak bola Selasa (22/10/2024) malam.

Hadir dalam acara Field Manager PetroChina International Jabung Ltd I Wayan Suandana, Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd Afdal, Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) PetroChina pusat Bondan Hermawan dan Ustadz Syarifudin, Ketua Badan Dakwah PetroChina di Field Sugiarto, para Superintendent dan Supervisor serta seluruh pekerja di lingkungan PetroChina.

Selain dari pihak perusahaan, turut hadir Dandim 0419 Tanjab Letkol Dwi Sutaryo, Kapolres Tanjab Timur yang di wakili Kabag Ren Kompol Zulkifli, anggota dewan DPRD Tanjab Timur, Danramil, perwakilan pengadilan agama dan departemen agama Muara Sabak, Camat, para kades dan lurah serta alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ribuan masyarakat kecamatan Geragai dan masyarakat di sekitar wilayah operasional PetroChina.

Susni, warga blok E Pandan Jaya Kecamatan Geragai yang hadir di acara tabligh akbar mengatakan, acara ini selalu rutin di selenggarakan oleh PetroChina disetiap tahun nya, PetroChina selalu mengundang penceramah kondang setiap tahun nya, tahun ini yang di undang penceramah muda dari Sumatera Utara ustadz Ucay, hal ini yang membuat kami sekeluarga datang mendengarkan tausiyah dari ustadz.

"Ini rutin setiap tahun, dengar yang datang ustadz Ucay, saya langsung penasaran karena sering lihat dari YouTube jadi pingin lihat dari dekat",kata Susni bersemangat.

Menurut Susni lagi, kegiatan tabligh akbar seperti ini bagi kami sudah biasa, kami rombongan dari lingkungan selalu hadir bersama sama setiap ada kegiatan tabligh yang di gelar oleh PetroChina dan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Momen seperti ini sangat baik karena kami di pertemukan dengan masyarakat lain saling mengenal hingga terjalin tali silaturahmi. "Jadi kumpul dengan teman teman lain nya, saling kenal dan sambil tertawa bersama mendengarkan isi tausiyah dari penceramah.

Subekti warga lain nya yang berasal dari Kecamatan Geragai mengatakan, tabligh akbar mendengar ceramah dari ulama ini merupakan salah satu upaya memperkuat iman. Inti sari dari ceramah yang didengar yang bagus bagus jadi penyemangat dalam menjalankan kehidupan di masyarakat.
"Mendengarkan tausiyah seperti cas iman, jadi semangat lagi untuk berbuat baik",kata Subekti.

Sementara itu Komandan Kodim 0419 Tanjab Letkol Dwi Sutaryo yang hadir dalam undangan PetroChina, menyambut baik kegiatan ini, menurut Dandim acara yang di gelar PetroChina ini sangat positif dan bertepatan dengan hari santri."Pagi tadi sudah diperingati di Tanjabtim dan Tanjabbar dan ini linier dengan peringatan hari santri yang maknanya cukup dalam,"kata Dwi Sutaryo.

Masih menurut Dandim, dengan kehadiran ustadz Ucay memberikan tausiyah tentang pentingnya kerja sama dan memupuk ukhuwah islamiyah menjadi penyemangat dalam menjaga kesehatan utuhan negara."Dalam kerangka bagai mana kita menjaga keberagaman ini, bhineka tunggal Ika untuk persatuan dan kesatuan negara kita."Tegas Dandim 0419 Tanjab.

Inti sari tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz Anugrah Cahyadi atau ustadz Ucay ini, menyinggung pentingnya gotong royong dan saling bahu membahu dalam kebaikan. Menurut ustadz Ucay persatuan dan kesatuan hanya bisa terwujud melalui silaturahmi, tanpa silaturahmi kerja sama tidak akan bisa tercapai.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024