Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni menegaskan bahwa debat kampanye menjadi momentum pendidikan politik bagi masyarakat Jambi dalam menentukan pilihan pada Pilkada 2024.

"Bahwa debat bagaimana bagian dari kampanye Pilkada 2024 menjadi momentum pendidikan politik masyarakat Jambi," kata Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni di Jambi, Minggu, saat debat terbuka calon gubernur.

Iron menegaskan melalui debat terbuka ini, KPU Jambi menyajikan wahana bagi masyarakat menjadikan pendidikan politik. Debat menyajikan materi visi misi pasangan calon sehingga bisa diketahui masyarakat.

Debat terbuka juga sebagai wadah dan ajang bagi KPU Jambi untuk melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat mengenai pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Kampanye debat juga menjadi acuan masyarakat untuk menentukan pilihan berdasarkan visi dan misi yang disampaikan oleh pasangan calon.

"Ini ajang bagi masyarakat menilai visi misi dan program yang disampaikan dan momentum masyarakat menentukan pilihan setelah melihat visi, misi dan program," katanya.

Pada debat terbuka pertama calon gubernur Jambi, mengusung tema meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

KPU Jambi menyelenggarakan tiga rangkaian debat untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Debat pertama diikuti oleh calon gubernur Jambi yaitu Romi Haryanto nomor urut satu dan Al Haris nomor urut dua.

Dia menegaskan bahwa KPU Provinsi berwenang memfasilitasi pelaksanaan debat publik atau debat terbuka bagi para calon.

Iron juga mengucapkan terima kasih kepada paslon dan simpatisan yang ikut berpartisipasi menjaga situasi yang kondusif saat debat terbuka.

Debat terbuka calon gubernur Jambi ini juga dihadiri oleh Pjs Gubernur Jambi Sudirman.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024