Jambi (ANTARA News) - Masyarakat Kota Jambi menyerbu pasar murah yang digelar oleh forum BUMN selama dua hari pada 17 dan 18 Desember dalam rangka menyambut Natal 2011.

Kabid Pelayanan Publik Perum Bulog Jambi, Wastono, di Jambi Sabtu mengatakan, masyarakat sangat antusias menyambut paar murah tersebut, terbukti menjelang tengah hari ratusan paket yang disediakan sudah habis terjual.

Ia menyebutkan, Pasar murah itu digelar atau tersebar di empat kecamatan dalam kota Jambi, dan khusus di Kecamatan Telanaipura dialokasikan beras sebanyak delapan ton.

Untuk kecamatan lainnya, beras diambil atau diadakan oleh pembelian sendiri oleh BUMN yang ada dari pedagang, selanjutnya dijual pada masyarakat dengan harga murah.

BUMN mensubsidi harga sebesar 30 persen dari harga di pasaran, dan setiap paket yang dipasarkan terdiri dari lima jenis kebutuhan masyarakat.

Lima bahan kebutuhan yang dipasarkan lewat pasar murah forum BUMN itu meliputi beras sebanyak lima kilogram, gula pasir (3kg), minyak goreng (2kg), serta sirup dan kecap masing-masing satu botol.

Paket sembako murah itu dijual seharga Rp70.000/paket dari harga jual di pasaran Rp100.000, di mana 30 persen dari harga tersebut disubsidi oleh forum BUMN.

Tiap kecamatan sedikitnya disediakan 1.600 paket, dan di Kecamatan Telanaipura tersebar di enam lokasi, meliputi di Perum Bulog Jambi, Jasa Raharja, Asuransi Jiwasraya, BTN, Taspen dan Telkom.

Tiga kecamatan lainnya juga melakukan hal yang sama, BUMN yang ada menggelar pasar murah di perkantorannya masing-masing.

"Diharapkan dengan Pasar murah yang digelar forum BUMN itu bisa membantu masyarakat, khususnya umat Nasrani dalam menyambut atau merayakan Natal dan tahun baru 2012," kata wastono.

(M037)

Pewarta:

Editor : Suryanto


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2011