Jambi (ANTARA Jambi)  - Untuk mengantisipasi bertambahnya jumlahb warga kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, mencadangkan sebanyak 1.000 kartu jaminan kesehatan masyarakat daerah.

Kartu cadangan ini akan digunakan jika ada warga tidak mampu yang ingin berobat gratis namun tidak memiliki kartu jaminan kesehatan masyarakat daerah (Jamkesmasda)," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Samsiran Halim, Kamis.

Berdasarkan data Jamkesmasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur 2011, pemegang jaminan kesehatan di daerah itu sebanyak 1.750 kepala keluarga (KK), namun dari jumlah itu, yang telah menerima kartu Jamkesmasda baru 750 KK, sementara 1.000 kartu masih dicadangkan bagi warga yang ingin mengurus kartu berobat gratis.

Salah satu kendala pembagian kartu Jamkesmasda diKabupaten Tanjung Jabung Timur adalah masyarakat baru mau mengurus kartu jaminan kesehatan ketika membutuhkan.

"Kami sudah seringkali sosialisasikan akan pentingnya Jamkesmasda bagi warga kurang mampu. Meski demikian kami tetap melayani masyarakat kurang mampu yang ingin mengurus kartu Jamkesmasda," tambahnya.(T.KR-BS)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012