Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Pengprov Persani) Jambi menargetkan meraih dua medali emas pada PON XVIII/2012 yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau, November mendatang.

Peluang medali emas yang ditargetkan Jambi ada pada dua disiplin senam, artisitik putri dan single sport aerobic putra.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengprov Persani Jambi, Indra Sukma di Jambi, Selasa, mengatakan, meski target emas digenjot pada dua disiplin tersebut, namun tidak menutup kemungkinan emas juga dapat diraih pada 'sport aerobic mix pair'.

"Peluang Jambi dalam disiplin senam lainnya juga terbuka," katanya.

Cabang Senan Jambi sendiri meloloskan sembilan atletnya di PON mendatang.

Indra mengatakan lagi, atlet yang paling berpeluang mendapat medali adalah Marisa Deli yang turun pada artistik putri karena atlet kembar ini punya bekal mumpuni untuk bicara di PON nanti.

Marisa lolos ke PON mendapat 'wild card' setelah dia mendapat medali perunggu di SEA Games tahun lalu.

Selain itu disiplin ritmik putri, Tri Gustin juga punya peluang karena sudah lama malang melintang di dunia senam nasional, Tri Gustin diharapkan juga punya peluang mencuri medali di ritmik pada PON nanti.

Windra, atlet sport aerobic yang menjadi andalan Jambi mengatakan, bahwa peluangnya mendapat medali di PON nanti juga sangat terbuka.

Windra yang berbekal sebagai juara di beberapa kejuaraan di tingkat nasional akan sangat berpeluang mendapatkan medali emas PON tahun ini.

Peluang Windra lainnya ada pada nomor pasangan yakni Windra berpasangan dengan Veronica juga membuka peluang untuk mendapatkan medali.

Mengingat peluang cukup besar di sport aerobic, Pengprov Persani yang kini dipimpin Ny Yusniana HBA ini juga berencana mendatangkan pelatih dari PB Persani.

"Sebelumnya kami sudah pernah mendatangkan Negaka Jauhari untuk memberikan bekal 25 April lalu," kata Indra.

Berikutnya pada Juni nanti kembali pelatih nasional akan didatangkan yakni Sugito.

Berikutnya juga telah direncanakan mendatangkan Mona yang juga pelatih nasional untuk memberi pelatihan khusus kepada para atlet senam Jambi.

Kesembilan atlet Jambi yang lolos ke PON nanti adalah Gustian Abimanyu dinomor artisitik putra, serta Marisa Deli dan Metri Suryani di artistik putri kemudian disiplin ritmik, Tri Gustin, Agmar Puji Ariyani dan Rizky Ekananda dan sport erobik Windra dan Veronica. (T.N009)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012