Jakarta (ANTARA Jambi) - Dirut PT Jamsostek Elvyn Masassya menyatakan akan membangun rumah sakit khusus pekerja pada 2013.

Dalam jumpa pers usai serah terima jabatan sebagai Dirut PT Jamsostek menggantikan Hotbonar Sinaga di Jakarta, Jumat, ia mengatakan, pembangunan rumah sakit itu merupakan bagian dari rencana BUMN itu sebelum bertransformasi menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Usulan pembangunan RS Pekerja itu sempat dilontarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat meresmikan Rumah Sususan Sewa Sejahtera di Batam, beberapa bulan lalu.

Ide pembangunan RS Pekerja juga sempat terlontar saat Jacob Nuwa Wea menjadi Menakertrans di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Ia menjelaskan, secara garis besar dia ingin membentuk PT Jamsostek sebagai lembaga berlayanan "excelent" dengan sumber daya manusia "excelent" pula.

Karena itu, dia akan mempersiapkan sumber daya yang ada melalui program pelatihan dan pendidikan lanjutan bagi pegawai.

Hal itu diperlukan karena tugas utama direksi baru mengawal proses transformasi dari BUMN menjadi BPJS yang merupakan lembaga publik.

Untuk mendukung proses transformasi tersebut, BUMN itu akan membuka outlet pelayanan di 440 kabupaten kota untuk memperbesar dan mempermudah akses pekerja pada program jaminan sosial.

Pada 1 Juli 2015, PT Jamsostek akan berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan yang melaksanakan program Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012