Palembang (ANTARA Jambi) - Peserta lomba mancing yang akan berlangsung di Sungai Musi Palembang, 1-2 Desember berasal dari empat benua yaitu Asia, Australia, Afrika dan Amerika.

Penyelenggara Lomba Mancing Musi Internasional Sudirman Teguh, di Palembang, Kamis mengatakan, sampai kini target peserta lomba mancing internasional tersebut telah melampaui.

Bukan hanya asal peserta mewakili minimal dua benua, tetapi tim yang mendaftar lebih dari 100 sesuai dengan target panitia. Sejumlah pesertanya di antaranya berasal dari Brazil, Afrika Selatan dan Australia serta Thailand.

Belasan tim juga sampai kini masih menunggu kepastian panitia karena mereka mendaftar setelah peserta mencapai 100 tim. Lomba mancing internasional ini menjadi program tahunan untuk mempromosikan potensi wisata di daerah itu, apalagi, Sungai Musi memiliki keragaman biota sungai yang luar biasa menarik dan unik.

Ia menjelaskan, kegiatan yang diprakarsai Pemkot Palembang tersebut bukan hanya untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah, tetapi bagaimana mendorong kesadaran masyarakat untuk melestarikan ikan khas Sungai Musi.

Semakin beragam ikan atau biota sungai yang ditemui pemancing tentunya akan meningkatkan ketertarikan wisatawan berkunjung ke kota ini.

Sudirman mengaku optimistis, perhelatan yang berlangsung 1-2 Desember berjalan sukses dan akan berdampak meningkatkan perekonomian di daerah. Kedatangan peserta mancing paling tidak akan mempengaruhi penjualan makanan dan oleh-oleh khas Bumi Sriwijaya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012