Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 33 orang peserta calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batanghari, Jambi, mengikuti tes tertulis setelah sebelumnya mereka dinyatakan lolos seleksi adanistrasi.
 
Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU Batanghari, Sayuti Yuna, Kamis, mengatakan, jadwal pelaksanaan tes tertulis ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai tahapan seleksi anggota KPU.
  
Dalam ujian tertulis yang akan diselesaikan oleh seluruh peserta sebanyak 75 soal. Peserta yang lulus dengan nilai yang baik, mereka akan menuju 15-20 besar untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Setelah ujian tertulis, calon anggota KPU Batanghari akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu tes kesehatan di rumah sakit umum (RSU) Batanghari dan tahapan-tahapan berikutnya yaitu tes psikolog.

"Tes kesahatan dan tes psikolog akan dilakukan secara serentak, mulai 14-30 April," katanya.

Sekretaris KPU Batanghari, Obertus Sitorus juga membenarkan, seluruh peserta calon anggota KPU Batanghari yang lulus administrasi beberapa waktu lalu mengikuti tes tertulis.

Bagi peserta calon anggota KPU yang lulus ke tahap 15-20 besar nanti akan mengikuti tes kesehatan dan psikologi untuk menuju ke 10 besar.

"Peserta calon anggota KPU yang masuk 10 besar selanjutnya akan diserahkan ke KPU Provinsi Jambi untuk menentukan anggota yang terpilih," jelasnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013