Jambi (ANTARA Jambi) - Sekda Kota Jambi, Daru Pratomo, Selasa, mengatakan, Pemkot Jambi akan mengadakan lomba menulis untuk wartawan dalam perayaan ulang tahun (HUT) Kota Jambi yang ke-67.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara lain yang bersifat pro kepada masyarakat Kota Jambi.

Menurut Daru Pratomo, selama ini dirinya menilai setiap kali ada acara HUT Kota Jambi, masyarakat hanya sebagai penonton, karena itu, pada tahun ini, Pemkot merancang acara lebih banyak dilakukan oleh masyarakat.

"Jadi tahun ini masyarakatnya memang kita libatkan. Semua kalangan akan kita libatkan. Kalau tahun sebelumnya, masyarakat hanya dilibatkan dalam acara tertentu saja," kata Sekda.

Pada rangkaian acara yang pada puncaknya akan dilaksanakan pada 17 Mei mendatang, Pemkot mengadakan berbagai macam perlombaan, mulai dari pawai budaya, pacu perahu, hingga acara olahraga lainnya.

"Khusus lomba menulis, para wartawan bisa menulis hasil wawancara mereka atau apa yang mereka lihat. Pokoknya menulis sejauh mana mereka mengetahui Kota Jambi," kata Daru.

Karya tulis yang telah dibuat tersebut nantinya akan dinilai oleh tim khusus, dan kemudian akan diperjualbelikan di toko Buku Gramedia.

"Karya tulis tersebut akan dikumpulkan jadi satu, terus diperbanyak, di sana juga ditampilkan foto-foto sang penulis tersebut," jelasnya.

Pemkot juga akan membuat suatu rangkaian yang spesial yang juga diberlakukan kepada seluruh masyarakat, yaitu dengan melakukan kerja sama dengan setiap perusahaan yang berdomisili di Kota Jambi dengan memberikan diskon harga sebesar 5-10 persen.

"Kita akan bekerja sama dengan semua yang ada di Kota Jambi. Semuanya harus melakukan diskon barang-barangnya selama proses acara ulang tahun Kota Jambi. Mereka harus mau, tanpa terkecuali," kata Sekda.

Saat ditanya perusahaan di bidang apa dan barang apa aja yang akan didiskon, ia menyatakan semua barang dagangan yang ada di Kota Jambi harus didiskon, baik yang ada di mal maupun di luar mal.

"Pokoknya semuanya harus diskont, baik itu hotel maupun yang lainnya, itu berlaku dari 15-21 Mei," katanya.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013