Jambi (ANTARA Jambi) - Kapolres Batanghari, Jambi, AKBP Robert A Sormin mengatakan, untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi, setiap bank di wilayah Batanghari selama bulan bulan puasa hingga Lebaran akan dijaga oleh dua petugas polisi.

"Selain itu, polisi juga akan melakukan patroli rutin untuk menekan angka kriminalitas di wilayah Kabupaten Batanghari selama puasa hingga Idul Fitri," kata Kapolres ketika dikonfirmasi, Minggu.

Yang paling diutamakan untuk penjagaan yang dilakukan Polres Batanghari, yaitu bank, karena bank merupakan titik rawan terjadinya kriminalitas," ujarnya.

Personil polisi itu akan ditempatkan di bank-bank hingga ibukota kecamatan, di antaranya Kecamatan Muaro Sebo Ulu, Mersam, Tembesi, Kecamatan Muarabulian, dan Bathin XXIV,” ujarnya.

"Pengamanan bank dan patroli ini perlu dilakukan sebab diprediksi angka kriminalitas selama bulan puasa dan menjelang lebaran akan meningkat," kata Kapolres.

Pihaknya juga akan menempatkan polisi berpakaiaan preman di tempat-tempat keramaiaan. Ini sudah menjadi tugas rutin polisi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

AKBP Robert juga menyatakan pihaknya juga sudah menurunkan tim unit Buser untuk setiap pengambilan uang dalam jumlah besar. Kepolisian siap mengamankan nasabah jika meminta bantuan.

Kapolres juga meningatkan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan kemungkinan adanya aksi kejahatan yang setiap saat bisa muncul, terutama saat melakukan transaksi di bank.

"Saya mengimbau masyarakat juga melakukan sistem keamanan lingkungan untuk wilayahnya masing-masing," katanya.

Tingginya kebutuhan selama puasa hingga lebaran, biasanya berdampak pada tingginya angka kriminalitas.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013