Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 135 personil Polres Batanghari, Jambi, disiagakan dalam Operasi Ketupat untuk menyambut lebaran 1434 Hijriah.

Selain mengerahkan personil, Polres juga mendirikan tiga posko mudik di sepanjang jalur mudik di wilayah Batanghari, kata Kapolres Batanghari AKBP Robert A Sormin, Selasa.

Ia mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat baru efektif pada Jumat (2/8). Sementara itu, gelar pasukan baru akan dilaksanakan pada Kamis (1/8) di lapangan Mapolres Batanghari.

"Sesuai intruksi Kapolri. Kita akan gelar pasukan Operasi Ketupat Kamis," kata Kapolres.

Ke-135 personel yang sudah ditunjuk ini terlibat pengamanan di jalur mudik dan posko mudik lebaran. Mmereka juga dilibatkan pada pengamanan objek vital yang ada di Kabupaten Batanghari, serta tempat berkumpulnya masyarakat.

Untuk kelancaran arus mudik, Polres Batanghari mendirikan tiga posko lebaran. Satu posko merupakan posko pelayanan, dan dua posko lainnya merupakan posko pengamanan.

Posko pengamanan didirikan di Simpang Ness Muarabulian dan Simpang 3 KM 5 Kecamatan Muara Tembesi. Sedangkan untuk posko pelayanan didirikan di Simpang Bulian Bisnis Center (BBC) Muarabulian.

Kapolres mengungkapkan berdasarkan informasi yang diperolehnya, Kabupaten Batanghari masuk kategori II pengamanan, artinya tidak terlalu banyak kejahatan yang terjadi.

Walaupun demikian, bukan berarti pasukan yang terlibat dapat bersantai-santai dalam melaksanakan operasi pengamanan lebaran. Justru kondisi seperti itu sering dimanfaatkan penjahat untuk melakukan aksinya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013