Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak puluhan anggota Perbakin DKI Jakarta menggelar kegiatan Safari Berburu di hutan Provinsi Jambi, 30 Septmber hingga 11 Oktober 2013.

Ketua Umum Perbakin Jambi, Cornelis Buston di Jambi, Senin mengatakan, agar kegiatan berburu itu dapat dilaksanakan dengan tertib, mereka harus melaporkan kegiatan ini di setiap Polres di Provinsi Jambi.

Di lokasi beroperasinya kegiatan, para anggota Perbakin DKI Jakarta juga harus mentaati peraturan yang ada di wilayah mereka berburu.

Provinsi Jambi memang menjadi salah satu lokasi yang diminati oleh para atlet Perbakin seluruh Indonesia untuk menggelar aksi berburu babi.

Para anggota Perbakin diharapkan bisa berhati-hati menggunakan senjata agar tidak disalahgunakan. Sebanyak 50 kendaraan digunakan untuk mengikuti safari berburu di Provinsi Jambi itu.

Perbakin DKI Jakarta itu akan bebrurur di semua kabupaten di Jambi, kecuali Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi dengan target sehari bisa menembak 400 babi.

Kegiatan safari berburu babi dilepas langsung oleh Kapolda Jambi Brigjen Pol Satrya Hari diwakili oleh Dir Binmas Polda Jambi Kombes Yasier didampingi Kabid Humas AKBP Almansyah.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013