Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet junior cabang panahan Jambi berhasil merebut dua medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan lapangan tertutup (Indoor) di Surabaya, 7-11 Oktober 2013.

Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi Ivan Wirata melalui Humas, Ridwan di Jambi, Kamis, mengatakan hasil pertandingan hari ini atlet junior Jambi berhasil menambah dua medali emas dan satu perak.

Dengan hasil tersebut tim panahan Jambi berhasil meraih dua medali emas, lima perak dan satu perunggu.

Kedua medali emas tersebut direbut dari nomor ronde nasional junior atas nama Alif Rahman Syahrosa untuk total jarak dan aduan perorangan putra.

Sedangkan satu medali perak Jambi direbut dari nomor beregu putra atas nama Jerrigo Aquinaldo, Arya Umarella, Alif Rahman dan Syahrosa.

Empat medali perak dan satu perunggu yang diraih Jambi pada Kejurnas Panahan Indoor itu direbut oleh Hanif Wijaya dan Rositanur yang turun pada nomor ronde recurve atau Fita pada beberapa jarak.

Ia mengatakan Kejurnas dalam ruang tertutup di Surabaya itu masih berlangsung dan para atlet muda Jambi masih berpeluang menambah peraihan medali di ajang nasional itu. Pada Kejurnas itu, Jambi mengirimkan 20 pemanah junior dan senior.

"Ketiga atlet junior berprestasi tersebut akan terus diasah kemampuannya untuk bisa bersaing di ajang senior hingga menjelang PON 2016 nanti," kata Ridwan.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013