Jakarta (ANTARA Jambi) - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk bersama Asahi Group Holdings Southeast Asia Pte Ltd melalui anak usahanya menandatangani perjanjian usaha patungan dengan PT Multi Bahagia untuk masuk dalam bisnis air minum dalam bentuk kemasan.

"Kami senang memiliki aliansi strategis dengan Multi Bahagia," kata Direktur Utama Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) Anthoni Salim dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Perjanjian itu dilaksanakan pada 11 Oktober 2013 oleh PT Indofood Asahi Sukses Beverage (IASB) bersama PT Asahi Indofood Beverage Makmur (AIBM) yang merupakan perusahaan patungan antara ICBP dan Asahi Group.

Ia mengatakan bahwa penggabungan kekuatan antara ICBP, Asahi group, dan Multi Bahagia diharapkan menempatkan perseroan pada posisi yang baik untuk menangkap peluang pasar produk AMDK di Indonesia guna memperkuat kegiatan usaha di industri nonalkohol dan mempercepat pertumbuhan perseroan.

Entitas patungan bersama dengan Multi Bahagia itu telah mendirikan dua perusahaan yakni PT Tirta Sukses Perkasa dan PT Tirta Makmur Perkasa.

Untuk kepemilikan saham PT Tirta Sukses Perkasa yaitu sebesar 80 persen saham dimiliki AIBM, sisanya 20 persen dimiliki PT Multi Bahagia.

Saham PT Tirta Makmur Perkasa sebesar 80 persen dimiliki PT IASB, dan 20 persen sisanya dimiliki PT Multi Bahagia.(Ant)

Pewarta: Zubi Mahrofi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013