Jambi (ANTARA Jambi) - Regu putri Jambi berhasil keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Jawa Barat dengan skor 10-5 di Liga Nasional Polo Air di Surabaya, Jawa Timur, 31 Oktober - 4 November 2013.

Pelatih Polo Air Jambi Olsen Tiger saat dihubungi Jumat mengatakan, dengan kemenang kedua melawan Jawa Barat, regu putri Jambi menjadi juara grup A dengan nilai sempurna enam.

Pada laga keduanya di grup A, Jambi melawan Jawa Barat di babak pertama berhasil unggul 3-1.

Bermain dengan materi pemain muda, regu Jambi yang dipimpin Andi Tendri Nola kembali unggul pada babak kedua dengan skor 4-2 atas Jawa Barat.

Melihat skor tipis, Jambi mencoba merubah pola permainan dan hasilnya di babak ketiga bisa kembali unggul 6-3 atas lawannya.

Pada babak terakhir, anak asuh Olsen Tiger dan Mulyadi kembali menambah empat gol ke gawang Jawa Barat sehingga skor menjadi 10-5 untuk kemenangan regu Jambi.

Ke-10 gol yang diciptakan Jambi dibuat pemain senior Ilham Damiyanti yang mencetak empat gol, dan dua gol lainnya diciptakan masing-masing oleh Putri Lase, kapten Nola dan pemain muda berbakat Chintya.

Sebelumnya, regu putri Jambi pada laga perdana berhasil mengalahkan Sumatera Utara dengan skor telak 10-3.

Dua kali kemenangan mengantarkannya Jambi menjadi juara grup dan akan bermain di semifinal melawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang keluar sebagai runer-up grup B.

"Jika di semifinal nanti Jambi bisa menang maka peluang masuk ke final terbuka di liga akhir tahun ini," kata Olsen, mantan pemain nasional itu.

Target Jambi pada Liga Nasional Polo Air di Surabaya bisa mempertahankan medali perak seperti liga sebelumnya di Padang Sumatera Barat beberapa bulan lalu.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013