Pekanbaru (ANTARA Jambi) - Tim Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya dan anggota buru sergap Polres Kampar, Riau berhasil menangkap Ms (23), kernet Metromini diduga pelaku pembunuhan seorang anggota Brimob Brigadir M Syarif Mappa di Pasar Minggu Jakarta beberapa waktu lalu.

"Tersangka ditangkap pada Sabtu (2/11) sekitar pukul 23.00 WIB di salah satu rumah di Kompleks Perumahan Graha Mutiara blok B 9 RT03/RW01, Dusun III, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kampar," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo kepada Antara di Pekanbaru, Minggu siang.

Rumah tersebut menurut informasi anggota merupakan kediaman kakak sepupu tersangka atas nama Ismiyati.

Ms menurut informasi kepolisian, merupakan salah stau pelaku yang telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena diduga terlibat kasus pembunuhan seorang anggota Brimob atas nama Brigadir M Syarif Mappa.

Syarif tewas dibacok di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu dengan alasan yang sejauh ini belum diketahui motifnya.

"Menurut laporannya, pelaku melarikan diri ke Riau sehingga dilakukan perburuan dengan juga melibatkan personel di sektor-sektor. Ketika penangkapan, aparat Polsek Tambang juga dilibatkan," katanya.

Setelah berhasil diamankan, kata Guntur, tersangka sempat diintrogasi sementara dan kemudian dibawa oleh Tim Jatanras ke Polda Metro Jaya.

Informasi kepolisian menyebutkan, selain memeriksa pelaku, anggota juga sempat memeriksa pemilik rumah tempat persembunyian Ms, ketua RT dan RW setempat.(Ant)

Pewarta: Fazar Muhardi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013