Jambi (ANTARA Jambi) - Sudah satu tahun lebih, tepatnya sejak Agustus 2012, Puskesmas Jembatan Mas, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jamb, tidak mempunyai pimpinan atau kepala.

Sebagai penanggung jawab, saat ini Puskesmas Jembatan Mas dipegang oleh Masril sebagai Pelaksana Tugas.

"Sekalipun belum ada pimpinan, kami bekerja seperti biasa. Namun kalau bisa Pemkab Batanghari segera menunjuk seorang kepala agar pelaksanaan pekerjaan di Puskesmas ini berjalan dengan baik," kata Masril ketika ditemui, Jumat.

Saat ini semua yang terkait dengan pengelolaan Puskesman terpaksa harus dijalani oleh Masril yang juga menjabat sebagai Tata Usaha di Puskesmas tersebut.

Ia mengaku tidak mengetahui permasalahannya mengapa sudah satu tahun ini Pemkab Batanghari melalui Dinas Kesehatan Batanghari belum juga menunjuk atau menempatkan Kepala Puskesmas Jembatan Mas yang kosong.

"Mau tidak mau saya terpaksa sebagai penanggung jawab sementara dalam pengelolaan struktur yang ada di Puskesmas ini," ujarnya.

Namun demikian, menurut Masril, sekalipun tidak ada pimpinan, pelaksanaan pekerjaan di Puskesmas Jembatan Mas, terutama dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan tetap berjalan.

Ia mengaku pihaknya sudah sejak lama mengusulkan ke Pemkab Batanghari agar segera menunjuk kepala Puskesmas yang baru, tapi hingga kini belum dipenuhi.

 Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Batanghari Haflin ketika dikonfirmasi membenarkan kekosongan Kepala Puskesmas Jembatan Mas yang sudah berjalan satu tahun lebih dan diakuinya ini merupakan kesalahan pihak Dinas Kesehatan sendiri.

"Ya, kemungkinan ini salah kami dan dalam waktu dekat ini kita coba mencari siapa yang patut mengisi Kepala Puskesmas Jembatan Mas," kata Haflin.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013