Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari, Jambi, akan menyelenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat kabupaten yang dipusatkan di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Muaratembesi.
 
MTQ tersebut akan dilaksanakan pada 22 Nopember 2013 dan diikuti delapan kecamatan, yaitu Kecamatan Muarabulian, Mersam, Marosebo Ilir, Marosebo Ulu, Pemayung, Bajubang, Bathin dan Muaratembesi, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Batanghari Bustomi di Jambi, Jumat.

Ia mengatakan, setiap kecamatan akan mengirim kafilah sebanyak 62 orang terdiri dari peserta dan pendamping.

"Pawai akan dilaksanakan pada 22 Nopember dan dibuka langsung oleh Pelaksana Bupati Batanghari," ujarnya.

Selama mengikuti MTQ, para kafilah akan ditempatkan di rumah-rumah penduduk terdiri dari 75 rumah. Panitia sudah menemui warga dan memberi motivasi bahwa rumah mereka akan dipergunakan untuk tempat tinggal para kafilah.

Saat ini panitia sedang menunggu keabsahan pendaftaran kafilah dari delapan kecamatan. Secara administrasi kafilah kecamatan sudah mendaftar.

Ia menjelaskan, pada 21 Nopember panitia akan membuka pendaptaran kafilah secara perorangan lengkap dengan akte, hal ini diberlakukan untuk menghindar pemalsuan data kafilah.

Secara fisik persiapan MTQ ke-45 tingkat Kabupaten Batanghari sudah berjalan 85 persen dan secara administrasi sudah mecapai 90 persen, kata Bustomi.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013