Jambi, 6/12 (ANTARA Jambi) - Bupati Sarolangun Cek Endra meresmikan lapangan golf Kabupaten Sarolangun yang terletak di bagian belakang komplek perkantoran Gunung Kembang.

Menurut Cek Endra, Jumat, keberadaan lapangan golf diharapkan bisa menjadi ruang untuk bersilahturahmi antar unsur muspida yang bertugas di daerah berjuluk "Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko".

Lapangan golf ini tidak hanya untuk pejabat semata melainkan juga bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Sarolangun asalkan berniat untuk berlatih dan berusaha menjadi atlet golf profesional.

"Lapangan golf ini milik semua masyarakat Sarolangun. Silahkan berlatih dan mengasah kemampuan," ujarnya.

Ia mengharapkan, lapangan golf ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet golf yang kelak dapat menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Sarolangun. Olahraga golf tidak hanya bisa dimainkan kaum pria semata, melainkan ibu-ibu juga bisa ikut berolahraga karena golf bertujuan untuk memberikan kesehatan serta menjaga kebugaran tubuh.

"Lapangan golf bisa menjadi ruang silahturahmi antar  SKPD. Petugas yang disuruh mengurus lapangan ini harus memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencoba," katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sarolangun Aslami MZ, menyatakan, pihaknya akan memberikan ruang terbuka bagi masyarakat umum yang ingin mencoba bermain golf.

Disbudparpora Sarolangun akan mempersiapkan lomba golf guna memancing animo masyarakat Sarolangun, sekaligus persiapan menghadapi Porprov tahun depan. Sarolangun punya peluang untuk menang di cabang olahraga golf, tambahnya.

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013