Jambi (ANTARA Jambi) - KONI Kabupaten Batanghari, Jambi, akan menggelar musyawarah olah raga kabupaten (Musorkab) III yang dilaksanakan pada 18 Desember 2013 dengan agenda pemilihan Ketua KONI Kabupaten Batanghari periode 2014-2018.
    
Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Batanghari Ayadi SE, Minggu mengatakan masa bhakti Ketua Umum Koni Kabupaten Batanghari periode 2010-2014 berakhir 17 Maret 2014.

Namun karena banyaknya agenda nasional di tahun 2014 antara lain menghadapi pemilu maka Sekretariat KONI Kabupaten Batanghari mengagendakan Musorkab lebih cepat, dan saat ini panitia tengah melakukan persiapan-persiapan.

"Informasi terkini, ada Lima nama yang mencuat dalam bursa pemilihan Ketua KONI Batanghari yakni H. Arzanil (incumbent), H. Martius SE, Mukhtar, Muklis dan Ridwan Hasim," kata Ayadi.

M.Aris, anggota panitia pengarah KONI menjelaskan, pada Musrokap III siapapun boleh maju sebagai kandidat ketua umum KONI Batanghari, sepanjang memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi untuk bersaing dalam bursa pemilihan tersebut.

Persyaratannya, calon minimal harus mendapat dukungan tertulis dari tiga organisasi induk cabang olahraga di Kabupaten Batanghari.

Di KONI Batanghari terdapat 24 cabor induk olahraga, sehingga pada Musorkab III akan memperebutkan 24 suara, dan panitia penjaringan mengharapkan agar masing-masing cabor dapat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai pserta Musrorkab  paling lambat 14 Desember 2013.

Pada pelakasanaan Musorkab III semua cabor dapat mengikutinya dengan baik, sehingga nantinya dapat menghasilkan ketua umum KONI Batanghari yang berkemampuan menejerial, pengabdian dan memiliki waktu yang cukup untuk mengelola organisasi.
    
Panitia Musorkab III Batanghari terbentuk sesuai Keputusan Ketua KONI Batanghari Nomor 6 Tahun 2013 tanggal 2 Desember 2013 dengan penanggungjawab Ketua KONI Batanghari.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013