Depok (ANTARA Jambi) - PT Jamsostek (Persero) memberikan beasiswa pendidikan kepada 10 mahasiswa berprestasi guna meningkatakn prestasi akademik mereka.

"Dana tersebut berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang jumlahnya Rp50 juta untuk 10 orang mahasiswa," kata Direktur Utama PT Jamsostek Elvyn G Massasya di sela acara "Jamsostek Goes to Campus" di Universitas Indonesia (UI) Depok, Rabu.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Perpustakaan UI dengan menggelar panggung bagi mahasiswa untuk menyosialisasikan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Ia berharap kepada para mahasiswa peraih beasiswa untuk meningkatkan prestasi akademiknya. Syarat penilaian lainnya yakni aktif dalam kegiatan keorganisasian.

"Lima urutan teratas akan direkrut menjadi karyawan Jamsostek," ujarnya.

Di antara yang menerima beasiswa adalah Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Ali Abdillah dari Fakultas Hukum dan Wakil Ketua BEM UI Azhar Nurun Ala dari Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Elvyn berharap dengan kegiatan acara Jamsostek Goes to Campus akan semakin dekat dengan mahasiswa yang diharapkan dapat memahami tentang pentingnya jaminan sosial.

Misi dari Jamsostek adalah sebagai badan penyelenggara jaminan sosial yang memenuhi perlindungan bagi tenga kerja serta menjadi mitra terpercaya bagi tenaga kerja, pengusaha dan negara.(Ant)

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013