Jambi (ANTARA Jambi) - Satuan Polisi Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi, akan memperketat pengamanan di seluruh gereja yang berada di wilayah hukumnya.

Pengamanan ini akan dilaksanakan selama perayaan Natal dan Tahun Baru dalam rangka Operasi Lilin 2013 yang akan digelar mulai 23 Desember hingga 1 Januari 2014, kata Kapolres Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) AKBP Kuswahyudi Tresnadi melalui Kabag Ops Kompol Ruslan, Kamis.

"Ada sekitar dua pos pengamanan dalam pelaksanaan Operasi Lilin yang kita dirikan dan diisi khusus anggota polisi dari Polres Tanjabar," katanya.

Pos pengamanan (Pam) berlokasi di Jalan Parit Gompong di jalan lintas Kualatungkal-Jambi dan di Simpang Rambutan Jalan Batang Asam Tungkal Ulu," katanya.

Selain mendirikan Pos Pam, pihak penegak hukum di wilayah Kabupaten Tanjabar juga mendirikan pos pelayanan.

"Kita juga mendirikan pos pelayanan untuk masyarakat, yang akan ditempatkan di Polsek Merlung dengan melibatkan sejumlah unsur terkait dari Pemkab Tanjabar, seperti petugas Satpol PP, Dinas kesehatan, Linmas, TNI, serta anggota Pramuka," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polres Tanjabar, ada 43 gereja di wilayah Tanjabar yang akan jadi obyek pengamanan saat Natal.

Gereja-gereja itu meliputi di wilayah Ilir ada lima gereja, Betara lima gereja, Merlung tujuh gereja serta Tungkal Ulu berjumlah 23 gereja.

Sementara itu, dalam pengamanan selama Operasi Lilin tersebut, satuan anggota dari Polres Tanjabar akan disiagakan di setiap gereja, dan akan dilakukan selama pelaksanaan ibadah umat Kristen.

"Jumlah anggota yang disediakan untuk Operasi Lilin itu ada sekitar 75 anggota khusus untuk pengamanan Natal," ujar Ruslan.

Tiga hari menjelang pelaksanaan Operasi Lilin, pihaknya akan
melaksanakan gelar pasukan pada 21 Desember 2013 di Mapolres Tanjabar, tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013