Jambi, (ANTARA Jambi) - Tahun depan Kota Jambi ditujuk sebagai tuan rumah untuk acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi.

Kabag Kesra Kota Jambi, Abdullah, mengatakan, sampai saat ini pihaknya memang belum menentukan kapan akan dilakukan acara besar tersebut.

Dia menyebut, kemungkinan pada acara MTQ ke 44 tahun depan itu akan molor dibanding MTQ ke 33 yang dilakukan di Kabupaten Muaro Jambi yang dilakukan sekitar bulan Juni lalu.

"Tahun depan itu banyak acara besar di Kota Jambi diantaranya pemilu, trus HUT Kota dan Pemkot Jambi yang dilakukan pada Mei. Jadi kita mesti mempersiapkan satu-satu," kata Abdullah.

Kata Abdullah, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan panitia dari pihak provinsi untuk menentukan kapan bisa dilakukan acara tersebut, sebab acara yang dilakukan tersebut adalah acara tingkat provinsi.

Meski belum menentukan jadwal, dirinya mengaku bahwa persiapan untuk mengahadapi acara besar tersebut sudah cukup lumayan, dan dibeberapa kecamatan yang ada di Kota Jambi sudah melakukan penyeleksian untuk siapa utusan yang akan mewakili Kota Jambi nantinya.

Persiapan yang dilakukan itu dianggap penting, pasalnya Kota Jambi menjadi tuan rumah yang tentunya harus menampilkan orang-orang yang berkwalitas.

Hal itu juga diungkapkan oleh wakil wali kota Jambi, H Abdullah Sani. Menurut Sani, Kota Jambi memang harus menyiapkan diri untuk tanpil pada MTQ tahun depan, apalagi Kota Jambi sebagai tuan ruamah.

"Seperti yang diketahui, setiap kali MTQ, kita selalu mendapatkan juara enam, tujuh. Untuk tahun depan, kebetulan kita sebagai tuan rumah, maka kita akan tingkatkan," sebut Sani.

"Kita tidak targetkan juara umum, namun kita upayakan lebih baik dibanding tahun lalu," tambahnya. (Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013