Jambi (ANTARA Jambi) - Puluhan pejabat eselon II dan III mengikuti tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jambi.

Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan pada Senin sekitar pukul 09.00 WIB di pelataran kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi.

Menurut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi Kombes  Muhammad Yamin, kegiatan ini merupakan hasil koordinasi BNN dengan Pemprov Jambi guna mengantisipasi adanya PNS yang mengkonsumsi narkoba.

Pelaksanaan tes urine ini sudah dilakukan sejak sebulan yang lalu dan pelaksanaan tes urine saat ini merupakan penambahan karena ada sejumlah pejabat yang tidak mengikuti tes urine yang terdahulu.

"Tes urine ini untuk mengetahui apakah ada pejabat Jambi yang mengkonsumsi narkoba," ujarnya.


BNN telah menyiapkan sejumlah peralatan pemeriksa dan tenaga ahli yang akan melakukan hasil tes urine. Hasil tes urine ini nantinya akan diserahkan ke Gubernur Jambi secepatnya.

"Apapun hasil tes urine nantinya akan diserahkan ke Gubernur Jambi. Kami hanya melakukan tes, nanti hasilnya akan kami koordinasikan," tegasnya.

Sementara itu, salah seorang pejabat eselon III yang enggan ditulis namanya mengaku tidak takut mengikuti tes urine karena mengaku tak pernah mengkonsumsi narkoba.

Meski begitu, ia menuturkan, ada sejumlah pejabat yang risih dikarenakan khawatir hasilnya positif serta berimbas pada pekerjaan yang dilakoni.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013