Jambi (ANTARA Jambi) - Polisi membentuk tim khusus untuk mengawasi dan melakukan pengamankan lokasi Anjungan Tunai Mandiri di beberapa lokasi di Kota Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya di Jambi, Senin mengatakan, untuk mengantisipasi tindak kejahatan khususnya pembobolan mesin ATM, pihaknya membentuk tim khusus untuk mengawasi lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Jambi.

Kapolda mengakui bahwa beberapa waktu belakangan ini marak aksi kejahatan di wilayah Provinsi Jambi.

Terkait hal ini, Satriya mengatakan pihaknya sudah melakukan antisipasi, salah satunya dengan meningkatkan pratoli dan pengawasan dan pengamanan lokasi mesin ATM.

Guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan, Kapolda mengingatkan agar masyarakat tidak segan-segan meminta pengamanan petugas kepolisian saat membawa uang dalam jumlah besar.

Ia juga mengharapkan agar pihak bank selalu mengingatkan nasabahnya, agar berhati-hati saat membawa uang dalam jumlah besar dan minta pengawalan polisi.

"Bank juga harus mengingatkan nasabahnya agar meminta pengawalan saat membawa uang," tegasnya.

Sementara itu Kapolresta Jambi Kombes Kristono saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk pengamanan beberapa lokasi ATM yang dianggap rawan aksi kejahatan.

Hanya saja Kapolresta tidak membeberkan lebih lanjut masalah tim khusus tersebut.

Pihaknya terus berupaya mencegah terjadinya pembobolan mesin ATM dan tempat-tempat rawan, termasuk pengawasan di lokasi keramaian, katanya.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013