Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Sarolangun, Jambim Cek Endra berencana merombak dan merotasi sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Sarolangun.

"Dari evaluasi yang dilakukan selama 2013, masih ada kinerja sejumlah pejabat yang belum maksimal, karena itu perlu dilakukan rotasi," katanya ketika dikonfirmasi, Jumat.

Bupati menyatakan butuh pejabat yang mampu berkerja dan merealisasikan program di lapangan, pejabat tidak hanya duduk diam dan menyenangkan atasan.

Jika tidak ada kendala, perombakan pejabat itu akan dilakukannya pada akhir Januari 2014, Cek Endra mengaku melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Wakil Bupati dan Sekda.

Ia menyatakan selama ini banyak kepala dinas yang beranggapan harus menghabiskan anggaran yang disediakan, padahal jika memang hanya mampu menyerap 75 persen anggaran tidak masalah asalkan mampu betul-betul maksimal.
 
"Percuma dihabiskan 100 persen kalau tidak maksimal. Misalnya, sanggup 75 persen tidak apa-apa, sisanya masuk ke dalam Silpa," katanya.

Meski begitu, Cek Endra masih enggan membuka nama-nama pejabat yang dianggap berkinerja lemah dan memiliki rapor merah.

Ia menyatakan, evaluasi yang dilakukan juga meminta masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang selama ini melihat langsung sejauh mana realisasi program dinas/instansi di lapangan.

Bupati juga berjanji, perombakan dan rotasi pejabat itu akan menekankan pada kualitas dan profesionalisme serta tidak melihat pada kedekatan emosional ataupun balas budi politik.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014