Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur, Jambi, akan berupaya untuk mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK, karena predikat WTP juga merupakan salah satu aspek penting dalam pencapaian pelaksanaan pembangunan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Sudirman saat ditanya, Kamis mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa langkah untuk mempertahankan WTP.

Langkah-langkah itu antara lain pembenahan diri, melakukan upaya-upaya peningkatan akuntabilitas kinerja, indikator pencapaian target, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan menjadi hal yang penting dalam meningkatkan akuntabilitas kinerja.

Sudirman minta kepada seluruh jajaran pejabat di SKPD, pemerintah kecamatan sampai ke desa untuk mematuhi dan menjalankan roda pemerintahan berdasarkan peraturan yang berlaku.

Ia meyakini, apabila peningkatan kinerja terus dilakukan secara konsisten, dan bekerja keras, predikat ini akan meningkat menjadi baik.

Saat ini tim dari BPK tengah melakukan pemeriksaan hingga tanggal 14 Februari 2014. Sejauh ini, sejumlah temuan masih bisa ditindaklanjuti.

“Temuan yang ada itu yakni investasi non permanen yang berkenaan dengan data, kemudian investasi pinjaman lunak ke koperasi. Sedangkan aset sudah mengalami perbaikan, dan mengenai pekerjaan fisik saat ini petugas masih melakukan pengecekan di lapangan," kata Sekda.

Ia mengharapkan semua pihak bersinergi dalam upaya mewujudkan opini Wajar Tanpa Pengecualian tersebut. "Seluruh instansi harus saling bahu membahu untuk mempertahankan itu " tegasnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014