Jambi (ANTARA Jambi) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Senin, batal melalukan kunjungan kerja ke Kabupaten Merangin, Jambi, karena Bandara Muara Bungo masih diselimuti kabut asap.

Berdasarkan informasi yang Kabut asap yang menyelimuti Bandara Bungo di Kabupaten Bungo, tetangga Kabupaten Merangin tidak memungkinkan untuk pendataran pesawat.

Menurut rencana, Mendikbud akan meresmikan sekolah dan berdialog dengan kepala sekolah dan guru terkait masalah pendidikan.

Bupati Merangin Al Haris ketika dikonfirmasi mengatakan, menurut jadwal, setelah mendarat di Kota Jambi, Mendikbud akan melanjutkan perjalanan ke Merangin karena Bandara Bungo diselimuti kabut asap.

"Kabut asap di Bandara Bungo tidak memungkinkan bagi pendaratan pesawat, termasuk pesawat yang akan membawa Menteri," katanya.

Menurut dia, jika menggunakan transportasi darat, untuk sampai ke Merangin membutuhkan waktu yang cukup lama, sementara berdasarkan informasi Mendikbud sudah harus ada lagi di Jakarta Senin malam.

Menurut jadwal, di Merangin Mendikbud memiliki agenda menegerikan empat SMK dan satu SMP. Untuk kegiatan tersebut, akhirnya Mendikbud hanya diwakili Dirjen Dikmen Ahmad Jazidi.

Di Kota Jambi, M Nuh yang Wakil Wali Kota Jambi mengunjungi sejumlah sekolah, antara lain SMA Negeri 1 dan SMP Negeri Kota Jambi.

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014