Jakarta (ANTARA Jambi) - Tokoh yang kerap disebut-sebut sebagai bakal calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilu Presiden 2014, Rhoma Irama, mengklaim mendapat dukungan dari kalangan ulama dan purnawirawan tentara serta polisi.

"Saya rasa semakin hari dukungan semakin luas dari berbagai komponen bangsa, ya jenderal purnawirawan juga ada, termasuk para ulama, seperti itu," katanya seusai menghadiri kegiatan kampanye PKB di Lapangan Al Bayyinah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu.

Sosok yang dikenal sebagai penyanyi dangdut dan tersohor sebagai Raja Dangdut itu menyatakan bahwa berbagai bentuk dukungan telah ia terima dari kedua kalangan tersebut.

Semisal, dari kalangan ulama ia menyebutkan bahwa salah satu bentuk nyata dukungan bagi dia untuk maju sebagai capres diperlihatkan dengan kedatangan sejumlah ulama dari Forum Ulama dan Habaib Betawi (FUHAB) di panggung kampanye tersebut.

"Ya mereka mendukung termasuk para ulama dari FUHAB, mereka hadir di sini untuk mendukung pencapresan itu," katanya.

Sementara, terkait dengan dukungan dari kalangan purnawirawan, Rhoma tidak bersedia memberikan keterangan lebih lanjut.

Saat ditanya mengenai kemungkinan bakal calon wakil presiden yang akan digandengnya apabila resmi dimajukan sebagai capres, Rhoma mengatakan saat ini belum waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut. "Saya rasa belum saatnya bicara hal itu, tunggu setelah Pemilu Legislatif 9 April mendatang," katanya.

Rhoma Irama merupakan salah satu dari sejumlah tokoh yang disebut-sebut sebagai bakal capres PKB.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimmin Iskandar kala melakukan kampanye terbuka di aula muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Minggu (23/3) mengatakan saat ini tengah mempertimbangkan antara dua nama yakni Mahfud MD dan Rhoma Irama untuk diajukan sebagai capres dari partainya tersebut pada Pemilu Presiden 2014.(Ant)

Pewarta: Gilang Galiarta

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014