Jambi(ANTARA Jambi) - Persisko Jambi tidak bisa meraih nilai angka penuh pada laga perdana Divisi Utama Liga Indonesia 2014, di Stadion Tri Lomba Juang, Selasa, setelah dikalahkan tim tamu PS Bangka dengan skor 0-1.

Pada laga perdananya, Persisko sebagai tuan rumah di Stadion Tri Lomba Juang, dikalahkan dengan satu gol PS Bangka yang diciptakan pemainnya Oktavianus pada paruh babak kedua lewat tendangan pada menit ke-51.

Di babak pertama permainan kedua kesebelasan cukup berimbang. Pada menit pertama, para pemain belakang Persisko terlihat ditekan oleh pemain Bangka, namun anak asuh Yusran bisa mengatasi tekanan lawan.

Menit ke-10 Persisko mendapatkan peluang mencetak gol melalui tendangan bebas dilakukan Alejandro namun gagal membuahkan hasil.

Selama pertandingan dalam 15 menit pertama terlihat kedua kesebelasan bermain saling menekan terlihat irama permainan cukup keras dan cepat. Persisko kembali mendapatkan peluang gol namun gagal mengeksekusi tentangan bebasnya.

Di menit ke-35 pemain Bangka melakukan tekanan yang hasilnya nyaris membobol gawang Persisko Jambi yang dijaga Parningotan Simanungkalit.

Pada menit ke-40 PS Bangka juga gagal memanfaatkan tendangan bebas hingga berakhirnya babak pertama menbuat kedudukan masih imbang 0-0.

Pada babak kedua Persisko ganti pemain Rizal diganti dengan pemain asing asal Nigeria Victor Rodriegues Da Silva namun belum juga bisa membobol gawang Bangka.

Akhirnya pada menit ke-51 pemain depan PS Bangka, Oktavianus berhasil menjebol gawang Persisko Jambi hingga membuat skor 1-0 untuk keunggulan tim lawan.

Ketinggalan atas lawan, pelatih Persisko Yusran memasukkan Edi menggantikan Ilham untuk menambah barisan belakang.

Bermain dengan pecaya diri, pemain PS Bangka terus melakukan tekanan ke pertahanan Persisko yang dikapteni Fadli Fernanda (77), namun pemain Bangka tidak bisa menambah gol ke gawang Persisko dan akhirnya wasit Armes Renkos meniup peluit tanda berakhirnya dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan PS Bangka.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014